Kategori

Produk Best Seller



Statistik User

Pengunjung hari ini : 560
Total pengunjung : 368738

Hits hari ini : 2693
Total Hits : 2036932

Pengunjung Online: 9

2036932



Cari Produk




Share
Share This OL'S


Link

Bahasa

Komunitas





Jumat, 23 September 2011 - 18:50:15 WIB
Airsoft Gun dan Kode Etik
Diposting oleh : - Dibaca: 4271 kali

Permainan airsoft gun bukan sekedar permainan. Airsoft gun sudah menjadi tren aktivitas olah raga saat ini. Olahraga ini sampai saat ini memang sedang didominasi oleh orang kelas menengah. Airsoft gun menjadi kegemaran baru karena memang aktivitas kegiatan ini membutuhkan kerjasama tin sangat seru ibarat terjadi pertempuran kontak bersenjata dimedan perang. Tujuan dari aktifitas dengan komunitas airsoft gun yang ada untuk meningkatkan persaudaraan dan melatih sportivitas .

Setiap komunitas pasti memiliki kode etik dalam permainan ini airsoft gun. Kode etik yang ada bertujuan untuk memberikan keselamatan bagi pengguna dan memberikan batasan permainan airsoft gun yang jelas agar permainan berjalan adil dan sportif. Tentunya kode etik tersebut menyangkut hal keselamatan bermain airsoft gun. Berikut ini pedoman keselamatan dalam bermain airsoft gun:

Pedoman Keselamatan Umum

Umumnya untuk bermain airsoft gun keselamatan diri sendiri adalah mutlak. Dengan memperhatikan keselamatan diri sendiri bisa meminimalisir kesalahan yang berakibat fatal. Tentunya untuk mengatasi hal ini diperlukan perlengkapan pelindung airsoft gun yang standart ( kode etik ).

Biasakan untuk selalu berpikir bahwa senjata yang kita pegang selalu berisi peluru. Mengapa demikian karena dengan kesadaran kita tersebut kita akan lebih berhati hati dalam membawa senjata jangan sampai kita lepas kendali dan peluru mengenai rekan kita.( kode etik )

Jangan berusaha mengarahkan airsoft gun kepada rekan anda karena berbahaya.( kode etik )

Ketika off dari tempur, jangan dibiasakan jari masih nyantol pada pelatuk karena sangat berbahaya jika saat bercanda pelatuk tertekan dan peluru mengenai rekan airsoft gun anda( kode etik )

Jika airsoft gun tidak terpakai sebaiknya segera lepaskan misil yang ada didalamnya selain untuk keselamatan juga untuk menjaga senjata agar tidak dalam kondisi tegang. ( kode etik )

Lepaskan baterai dan kunci airsoft gun anda ( kode etik )

Jangan menggunakan airsoft gun dirumah karena bisa saja dengan peluru tertentu bisa memantul dan merusak barang barang yang ada didalam rumah bahkan airsoft gun bisa mengenai anggota keluarga anda. Jauhkan peluru dari jangkauan balita. Bisa dimakan tuw ama anak kamu.... ( kode etik )

 

Pedoman Keselamatan Pribadi

Jangan menggunakan airsoft gun untuk hal hal ise ng jika terjadi kecelakaan anda bisa dikenai tuntutan hukum. 

Selalu pasang tutup pengaman airsoft gun ketika tidak dipakai. ( kode etik )

Pilih tempat yang aman untuk menggunakan airsoft gun hindari tempat umum yang penuh keramaian. ( kode etik )

Simpan airsoft gun pada tempat yang aman. Jangan sampai menimbulkan persepsi negatif bagi orang yang melihatnya. ( kode etik )

Lepaskan peluru airsoft gun secara hati hati terkadang masih terdapat peluru didalam senjata. ( kode etik )

Untuk menguju keamanan penyimpanan sebaiknya menembakan airsoft gun ka arah atas yang kosong untuk mengecek keberadaan peluru yang telah dilepaskan. ( kode etik )

     

 

Jika tidak digunakan, biasakan untuk menjauhkan jari Anda dari trigger untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. ( kode etik )

 

Pedoman dalam permainan

unakan pelindung mata dan masker penutup untuk menghindari pentulan peluru. ( kode etik )

Silahkan gunakan pakaian yang tebal untuk meminimalisir efek sakit saat terkena peluru airsoft gun ( kode etik )

Penggunaan sarung tangan dan sepatu militer/ polisi juga disarankan sebagai perlindungan sekunder permainan airsoft gun ( kode etik )

Patuhi peraturan permainan yang telah disepakati misal sebagai berikut:


Anda harus sehat jasmani dan rohani

 

Tidak diperkenankan menembak bagian leher ke atas sebagai sasaran tembak.


Jika sasaran/musuh Anda berada dalam jarak 10m atau kurang, teriakan peringatan untuk menyerah. Jika sasaran /musuh menyerah, Anda tidak diperkenankan untuk menembaknya. Sebaliknya jika sasaran/musuh tidak menyerah, Anda diperkenankan menembak ke arah kaki.


Hentikan tembakan Anda, jika sasaran/musuh Anda telah mengaku tertembak


Jika Anda tertembak, Anda dapat segera mengangkat kedua tangan Anda agar tidak ditembaki lagi (jika peraturan di tempat Anda mengharuskan Anda membawa peluit, tiuplah keras-keras), dan segeralah berjalan ke luar arena permainan yakni ke arah tempat perlindungan (safety zone) dengan tangan terus diangkat sampai ke tempat aman. Jika tidak, Anda dapat dikira sebagai pemain aktif dan ditembaki lagi.


Jangan menembak ke arah tempat perlindungan (safety zone).

Sumber : radio-airsoftgunindonesia.blogspot.com

   


Sharing Terkait

Organisasi Club Resmi Nasional








Chat YM

Order

: 085647475151 / 087835462168 / 081226217171
Lama: 219C08A8 -> Baru : 2A3841d0

: hnugroho71@gmail.com
Pemilik : HARY NUGROHO
Lokasi : JL. RM. SAID 48 SURAKARTA - JAWA TENGAH



Rekening Bank


No. Rek. 138-00-0649554-8
a.n Hary Nugroho


No. Rek. 394-02-08105
a.n Hary Nugroho


Expedisi

















jasa pembuatan web murah seo murah solo 081548618037